makanan yang bisa membangkitkan mood..

           Buat manusia khusunya bagi remaja,cacad atau ndag tidak pandang bulu...pasti pernah merasakan bad mood atau bahasa kerennya "galau",klo udah kena virus itu wah pasti dah gag pengen ngapa2in..
Di artikel ini anak cacad berbagi informasi tentang beberapa makanan yang ternyata bisa membangkitkan mood anda kembali...antara lain  :

Cabai
Rasa pedas pada cabai dikenal dapat membangkitkan aliran darah untuk memompa jantung dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Karena, capsaicin dalam cabe dapat merangsang produksi hormon endorphin, hormon yang mampu membangkitkan rasa nikmat dan kebahagiaan.Tapi ingat,klo kebanyakan malah ngancurin mood karena sebel kepedesan...:p


Alpukat.
Buah ini juga memiliki kandungan asam folic yang tinggi, yang bisa membantu memetabolisme protein untuk memberikan energi yang lebih pada tubuh kita. Alpukat juga mengandung vitamin B6 (sebuah nutrisi yang bisa meningkatkan produksi hormon pada pria) dan juga potassium (yang membantu meregulasi kelenjar thyroid pada wanita).Tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi buah ini di siang hari,saat tengah beraktivitas untuk membangkitkan mood kembali..




Bawang putih..
Bawang putih sudah terbukti berkhasiat menjaga kesehatan kardiovaskular. Orang yang mengkonsumsi bawang putih untuk menurunkan kolesterol juga merasakan berkurangnya rasa lelah, rasa mudah tersinggung dan resah.Tapi rajin2lah memakai penyegar mulut..:p

Cokelat..
Makan Cokelat mempunyai banyak khasiat, karena kandungan kafein yang sedikit sehingga membangkitkan semangat anda. Kandungan stimulannya juga membuat sedikit kecanduan, yang disebut theobromine dan sejumlah kecil zat kimia yang dikaitkan dengan meningkatkan perasaan romantis.
 

Kopi atau teh..
Kafein merupakan obat psycho-active yang paling banyak digunakan dan dapat memproduksi perasaan senang serta euphoria. Satu cangkir kopi dapat mengubah perasaan mudah marah, tersinggung dan lelah menjadi bahagia. Tapi hati-hati, terlalu banyak kafein dapat mengganggu tidur dan memicu serangan panik.
 

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds.